Bersihkan kolam secara menyeluruh setiap minggu selama musim berenang akan memastikan air renang bersih dan aman.

Bersihkan Daun dan Puing-puing

Gunakan skimmer daun yang telah lama ditangani untuk mengumpulkan daun, serangga, dan semburan lainnya yang mengambang di permukaan kolam. Cobalah untuk membuang puing-puing sebelum tenggelam ke dasar kolam Anda sehingga sulit dilepas dan bisa menimbulkan noda.

Sikat

Gunakan kuas untuk menghilangkan kotoran yang terkumpul di sisi dan bagian bawah kolam Anda. Sikat sedimen ke saluran pembuangan utama agar mudah disedot dengan mudah.

Kekosongan

Turunkan kepala dan selang vakum Anda, sebelum menghubungkan vakum ke saringan.

Bersihkan Skimmer

Anda juga harus membersihkan skimmer Anda setiap minggu atau lebih sering jika perlu. Melepaskan puing-puing memungkinkan skimmer beroperasi pada efisiensi maksimum.

Periksa Sirkulasi Air

Sistem sirkulasi kolam renang Anda mencakup skimmer, pompa, saringan pompa, saluran pembuangan, dan saringan. Sistem ini membantu bahan kimia bekerja secara efektif dan memastikan bahwa air disaring dengan benar. Jalankan pompa Anda cukup lama setiap hari untuk memastikan air disaring dengan benar dan jaga agar setiap barang tetap bersih dan dalam kondisi baik.

Periksa Filter

Tiga jenis filter yang paling populer – pasir, kartrid, dan grid vertikal menyingkirkan kotoran dan partikel dari air kolam Anda. Anda harus membersihkan dan merawat saringan sesuai petunjuk pabriknya.

Syok

Uji air kolam Anda sesering mungkin (setiap hari atau mingguan tergantung penggunaan) dan tambahkan bahan kimia jika perlu, mengikuti petunjuk pabrik. Perlakuan syok biasa membersihkan air alga, bakteri, kotoran, dan bahan organik lainnya yang mungkin masuk ke kolam renang. Ikuti petunjuk produsen untuk perawatan shock.